oleh

Pemda Halsel Lakukan Penandatanganan MoU KSWP

SUARA SARUMA, LENTERA.CO.ID – Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2005 Tentang Anti Penjajahan dan Pemberantasan Korupsi, Direktorat Jenderal Pajak melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan. Kamis, 13 September 2018.

Bertempat di Ruangannya, Bupati Halmahera Selatan Hi. Bahrain Kasuba menandatangani MoU terkait pemberlakuan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) untuk layanan publik tertentu.

(Pertemuan di Ruangannya, Bupati Halmahera Selatan Hi. Bahrain Kasuba untuk menandatangani MoU tersebut)

KSWP adalah aplikasi berbasis web yang dijalankan oleh badan perijinan pemerintah daerah.

KSWP berfungsi memastikan bahwa pemohon ijin telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah menyampaikan SPT tahunan selama 2 tahun berturut-turut

Bupati berharap, kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, mengingat masalah pajak dapat berimbas pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

“Kerjasama ini sangat penting karena termasuk hajat hidup orang banyak dan juga merupakan kepentingan daerah sehingga harus taat pajak untuk memajukan daerah. Selain itu masalah pajak juga akan berimbas pada APBD daerah ini”, jelasnya

Sementara itu, Irawan selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ternate juga berharap tingkat kepatuhan wajib pajak akan meningkat sehingga secara otomatis meningkatkan penerimaan pajak dan dana APBD juga akan aman, maka daerah menjadi lebih sejahtera.

Turut hadir, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Nasir Koda, Kepala Dinas Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Aswin Adam, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ternate beserta Staf Kantor Pajak Ternate.

(Humas/Mr)

Komentar

Berita Lainnya