oleh

BPKD Halbar Terkesan Persulit Pencairan Anggaran SKPD

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai geram. Pasalnya, sejak memasuki dua bulan ini Badan Pengelola Anggaran Daerah (BPKD) belum juga memproses pancairan anggaran sebagai penunjang kerja-kerja di masing-masing dinas.

Hal ini terkuak, ketika bendahara masing-masing dinas melakukan proses pencairan tetapi tidak berhasil. Belum diketahui alasan BPKD sengaja tidak memproses pencairan anggaran yang dimaksud.

“Baru triwulan pertama dicairkan, tetapi berikutnya belum cair. Kita sudah bolak-balik tetapi belum diproses,” ungkap salah satu bendahara dinas yang enggan namanya ditulis kepada Maluttoday, belum lama ini.

Bahkan, beberapa bendahara pun mengeluhkan hal yang serupa, tetapi tidak bisa berbuat banyak, yang ada hanya bisa berharap agar secepat diproses pencairan.

“Saat ini memang anggaran belum ada, jadi kita hanya bisa menunggu pencairan,” ungkap beberapa bendahara.

Keluhan itu juga datang dari sejumlah pimpinan SKPD, yang mengaku mengalami kesulitan sampai-sampai perjalanan keluar daerah juga harus berhutang.

“Coba wartawan juga tanyakan hal itu, karena belum ada kejelasan,” ungkapnya.

Terpisah Kepala BPKD Halbar, Muhammad Marasabessy saat dikonfirmasi terkait keluhan sejumlah bendahara ini melalui sambungan telepon namun tidak dijawab, pesan via WhatApp belum juga dibalas.

Source: mt/ssd

Komentar

Berita Lainnya