oleh

Rancangan APBD 2019 Pemkab Halbar Rp. 1,2 Triliun

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Melalui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) induk tahun 2019 sebesar Rp 1,2 triliun atau lebih besar dari tahun sebelumnya sebesar yakni senilai Rp 980 miliar.

Menurut Sekda Halbar Drs Syahril Abdurajak, bahwa APBD 2019 masih dalam tahap pembahasan Rencana Anggaran Kerja (Renja) KUA PPAS dan RAPBD oleh tim penyusunan Anggaran Daerah (TPAD)senilai Rp. 1,2 triliun.

“Sekarang ini dilakukan pembahasan bersama para OPD dan diusahakan pada pekan depan sudah dilakukan penyerahan dokumen KUA PPAS RAPBD induk 2019 ke DPRD Halbar untuk segara dibahas,” katanya pada reporter, Rabu, 5 September 2018.

Namun saat disentil terkait dengan realisasi Pendapat Anggaran Daerah (PAD) Pemkab Halbar 2018, Syahril mengaku, “PAD 2018 sudah mencapai Rp 3,35 miliar,” terangnya.

Sementara soal penyerapan anggaran 2018, kata Sahril, dirinya tidak bisa berkomentar banyak. “Kalau itu, langsung konfirmasi ke Keuangan,” ucap Sekda yang juga selaku ketua TPAD Pemkab Halbar ini.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar