oleh

Inforient di Aikom tanpa Kekerasan

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Akademi Ilmu Komputer (Aikom) Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) menyelenggarakan Informasi dan Orientasi (Inforient) mahasiswa baru sejak kemarin hingga kini, Rabu, 5 September 2018 di lingkungan kampus (Aikom).

Direktur Aikom Ternate, Mumahmmad Muzni Harbelubun, saat di temui reporter media ini mengatakan, bahwa Inforient telah berjalan dengan baik 2 hari ini, mulai hari Selasa kemarin dan akan berakhir besok pada hari Kamis, 6 September 2018 ini di jamin tanpa kekerasan.

“Biasanya, dari Polda Maluku Utara, Polres Ternate, BNN Ternate, dan dari kesehatan memberikan materi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya kekerasan yang sering identik saat Inforient mahasiswa baru,” kata Dirut Aikom,Muzni, di ruang kerjanya pada Rabu, 5 September 2018

Olehnya, Direktur dua periode tersebut (2010-2018) mengimbau agar mahasiswa baru yang mengikuti Inforient ini bisa menerima materi yang diberikan.

“Hari ini dari BNN, dan besok dari kesehatan (Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia) akan memberikan materi” Pungkas Muzni.

Dirut Muzni yang juga Mantan Dosen Fakultas Teknik Universitas Khairun Ternate tersebut berharap, “Apa yang mereka (mahasiswa baru) dapat pada kegiatan ini (Inforient) seperti materi yang di berikan, sebagai gambaran awal buat mereka kedepan,” harap dia.

Sementara Ketua Panitia Inforient, Riskal S Marsaoly saat di temui di lokasi kegiatan Inforient berharap, Inforient kedepan tidak saja dilakukan di dalam lingkungan kampus, namun juga harus diluar lingkungan kampus. “Biar lebih efektif mengenalkan mahasiswa dengan dunia luar,” ujarnya.

Red: Ajun

Komentar

Berita Lainnya