oleh

Mengaku tak Mendapat Perhatian, Satu RT di Desa Fogi ini Memilih Bergabung dengan Desa Waihama

SULA, LENTERA.CO.ID – Desa Fogi dan Dan Desa Waihama di Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, provinsi Maluku Utara saling rebut warga satu RT. Pasalnya, wilayah di perbatasan bagian utara Desa Fogi yang dihuni beberapa kepala keluarga tersebut lebih memilih menjadi bagian dari Desa Waihama.

Sebelumnya, warga Desa Fogi yang secara administratif masuk dalam wilayah RT 02, Desa Fogi ini, mengaku tak diperhatikan oleh pemerintah Desa Fogi atas kebutuhan mereka sehingga memilih masuk Desa Waihama.

Berkait itu, wilayah yang berada di perbatasan bagian Timur Desa Waihama ini juga diklaim tergabung dalam wilayah pemerintahan Desa Waihama. Bahkan, pasalnya Desa Waihama akan pembangunan jalan setapak diwilayah tersebut untuk mempermudah akses masyrakat dikelurahan tersebut.

“Percuma kami tergabung dalam Desa Fogi kalau tidak ada sentuhan sedikitpun dari Pemdes Fogi. Jika Pemdes Fogi biarkan hal ini tetap terjadi, kami memilih masuk wilaya Desa Waihama karena pemdes Waihama mau membuatkan kami akses jalan setapak menuju jalan raja,” kata Sar (45), salah seorang warga pada Redaktur Om Desa Sula, Selasa, 4 September 2018

Selain itu, Sar juga meminta agar antara Pemerintah Desa Fogi dan Waihama segera membuat rapat untuk menghasilkan satu kesepakatan sehingga warga mengetahui kejelasan masalah wilayah yang mereka diami.

Red: Jimmy

Penulis: Reporter SULA, Jimran PANIGFAT

Gambar Gravatar
JIMMY, Redporter Biro SULA sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar