oleh

Bawaslu Malut Gelar Supervisi di Bawaslu Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, melalui Korda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang juga Kordiv Sengketa Pemilu, Ikbal Ali, mengelar supervisi di Bawaslu Halbar, Selasa 4 September 2018 tadi.

Menurutnya, Supervisi sekaligus monitoring ini merupakan bagian dari tugas mereka, guna melihat sejauh mana kinerja Bawaslu Halbar, termasuk dengan penyelesaian sengketa pemilu atau partai politik yang sementara ini berjalan.

” Alhamdulillah kinerja dari Bawaslu Halbar semua berjalan sesuai dengan ketentuan atau mekanisme yang berlaku,” ungkap Ikbal usai Supervisi.

Lanjutnya, penyelesaian sengketa pemilu yang ditangani pihak Bawaslu Halbar juga berjalan dengan baik, namun sesuai dengan ketentuan Perbawaslu, proses penyelesaian sengketa pemilu sudah diatur.

“Kami (Bawaslu Provinsi) hanya melakukan monitoring jalanan penyelesaian, tetapi penyelesaian sengketa dikembalikan ke Kabupaten, kami tidak memiliki kewenangan untuk mengintervensi atau mencampuri penyelesaiannya,” katanya.

ā€œDiharapkan kepada para staf atau unsur pimpinan Bawaslu Halbar dapat menjalankan tugas sesuai mekanisme atau tidak melenceng dari ketentuan,” pinta Ikbal.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya