oleh

Dua Penyelundup Miras Diamankan Polsek Ternate Selatan

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan, berhasil mengamankan 2 orang pelaku berinisial OS dan Sdm pada 27 dan 29 Agustus 2018 kemarin di pelabuhan Fery Bastiong Ternate. Pelaku diamankan karena ditemukan menyelundupkan minuman keras tradisional berjenis captikus sehingga kedua pelaku akan ditindaklanjut oleh Kejaksaan Tinggi Negeri Ternate sesuai barang bukti pelaku.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Ternate Selatan, Ibda Agus Surya Darma, mengatakan, 2 orang pelaku diamankan pada 27 dan 29 Agustus 2018 dipelabuhan Fery Bastiong, Ternate Selatan, karena di duga menyelundupkan barang bawaan minuman keras 5 Cergen 25 liter dan 38 kantong plastik sehingga sekarang telah di Tindak oleh Bintara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan akan di proses sesuai petunjuk Kapolda Maluku Utara.

Menurut Ibda Agus, Pelaku sering menggunakan modus dengan berbagai cara, biasanya dengan modus disimpan dalam bagasi motor sehingga jarang kedapatan.

“Selama ini, pelaku jarang sekali ditangkap, kalaupun dapat ditemukan, namun saat monitor dari kejauhan kemudian pelaku melarikan diri, itu yang sulit dilidik,” kata Ibda Agus, di dalam ruangan Polsek Ternate Selatan, pada Kamis, 30 Agustus 2018

Sementara pelaku yang sudah ditangkap telah di proses dan akan digiring pada jalur persidangan lebih lanjut.

“Saat ini inisial OS sementara di giring ke polres dengan tindak pidana ringan, ancaman maksimalnya 3 bulan, dan kepada pelaku dikenakan jaminan berupa uang maupun barang senilai dengan denda,” Kata Ibda Agus mengakhiri perbincangannya.

Red: Ajun

Komentar

Berita Lainnya