oleh

Bawaslu Halbar Gelar Sidang Gugatan Partai Golkar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengelar sidang gugatan sengketa Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Partai Golkar Halbar, untuk Pemilu 2019 mendatang.

Sidang gugatan perdana yang dipimpin langsung oleh, Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad didampingi Kordiv PHL Muhammadun H Adam dan Kordiv Hukum Aknosius Datang itu, dilangsungkan diruang pleno Bawaslu Halbar, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Senin 27 Agustus 2018 sore tadi.

“Sidang gugatan yang digelar tadi itu, agendanya penyampaian nota gugatan dari pihak pemohon partai Golkar Halbar dan tanggapan dari pihak termohon yakni pihak KPUD Halbar,” jelasnya.

Menurut Alwi, inti dari gugatan pemohon yang disampaikan oleh Samad Hi Moid dan Robinson Missi, dimana meminta kepada pihak termohon (KPUD) agar membetulkan keputusan hasil pleno DCS partai Golkar yang tidak sah pada sebelumnya di dapil I dan III agar menjadi sah.

“Namun, dari pihak termohon (KPUD) yang dihadiri Mat Rely, Iwan Hi Kader dan Ramla Hasyim belum bisa memberikan tanggapan dengan alasan bukti – bukti yang dihadirkan nanti itu belum leges sehingga tanggapan mereka bulum bisa dibacakan pada hari ini,” kata Alwi.

Dia juga menjelaskan, karena belum ada tanggapan dari pihak termohon sehingga sidang gugatan ditunda dan dilanjutkan pada besok, Selasa 28 Agustus 2018 dengan agenda mendengar tanggapan termohon (KPUD).

“Sidang gugatan yang digelar hari ini, dari mediasi yang dilakukan pada Jumat kemarin tidak membuahkan hasil jadi kami lanjutkan Sidang Ajudikasi (sengketa),” tutupnya.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya