oleh

Pembahasan RAPBD-P 2018 Berlangsung Alot

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD – P) tahun 2018 yang dijadwalkan DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa 14 Agustus 2018 tadi, berjalan alot sehingga rapat tersebut terpaksa diskorsing oleh ketua DPRD Halbar Julinche D Baura yang juga pimpinan rapat itu.

Alotnya sidang tersebut, lantaran berbagai masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD belum dibahaskan. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPRD Halbar Julinche saat ditemui sejumlah wartawan usai menskorsing rapat ini.

“Itu hal biasa dalam pembahasan, dimana teman-teman DPRD memberikan masukan, sementara belum dibahas karena pembahasan baru sebatas pendapatan dan belanja sehinga rapat pembahasan saya skorsing hingga jam 8 malam nanti,” ucapnya.

Lanjutnya, masukan yang diajukan itu semua tertera dalam RAPBD – P tahun 2018, namun belum dibahaskan karena pembahasan baru sebatas pendapat dan belanja daerah.

“Sebantar baru kita lanjutkan rapat pembahasan, dan kita bisa melihat pengajuan yang disampaikan dapat disepakati atau tidak itu tergantung teman – teman DPRD,” jelas Julinche.

‚ÄúPembahasan pada hari ini, kami akan lebih mengutamakan kebutuhan yang urgensi seperti jembatan Hatebicara yang merupakan jalur poros dalam kota Jailolo,” terang Ketua DPC PDIP Halbar.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya