oleh

Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 57, ini kata AZM saat Sambutan

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Halbar, Ahmad Zakir Mando (AZM), memimpin upacara pembukaan Perkemahan menyambut HUT Pramuka ke 57 dan Scout Competition tahun 2018.

Kegiatan bertema, ‘Pramuka Perekat NKRI’, yang dilangsungkan pada Kamis 9 Agustus 2018 di lokasi Wisata Pantai Saicico, Desa Lako Akediri, Kecamatan Sahu tersebut, dihadiri oleh yang mewakili Danramil 1501 – 03 / Jailolo Serma Irwan, mewakili Kasat Bimas Polres Halbar Bripka Faisal Jafar, Kwarda Malut Suharyanto, 16 Gudep tingkat SMA, 12 Gudep tingkat SMP, Para Guru dan Kaka – kaka pendamping.

Ketua panitia, Ali Tua Tanah mengatakan, tujuan dari kegiatan Scout Compotition yang merupakan kegiatan perdana untuk Kwarcab Halbar, dengan melibatkan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang, guna memantau sejauh mana perkembangan baik teknis ataupun wawasan kepramukaan di masing-masing Gudep di wilayah Kwarcab Halbar, sekaligus mengukur peningkatan Kwalitas dan efektifitas Gudep itu sendiri melalui inplementasi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, yakni Rajin, Trampil, Gembira, disiplin, berani dan setia. “Itu merupakan dasar dalam mengokohkan Pondasi organisasi,” ucapnya.

Upacara HUT Pramuka

Sementara itu, AZM dam sambutannya mengatakan, dari sekian organisasi yang melaksanakan HUT-nya hampir sama dengan HUT RI, adalah Pramuka. Dan sangat diandalkan karena didalamnya juga ada TNI dan Polri.

“Saya sangat sepakat dengan tema yang diangkat pada hari ini lebih, sebab NKRI adalah harga mati buat kita, bukti kecilnya melalui kegiatan pramuka ini kita dapat menyatukan 9 Kecamatan se-Halbar,” kata AZM.

Orang nomor dua Halbar ini juga menegaskan, dirinya tidak akan mundur dan selalu membina organisasi Pramuka ini. Dan Pada peringatan HUT RI yang ke 73 nanti, panitia harus membuat Baliho ucapan kemerdekaan RI yang paling Besar.

“Kkegiatan ini, diharapkan kepada generasi penerus kita kedepannya lebih mempnyai wawasan Kebangsaan yang luas dan terhindar dari kegiatan – kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lainnya,” tutup Zakir.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya