oleh

Rayakan HUT ke 57, AZM Tinjau Persiapan Perkemahan Pramuka

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando (AZM) yang juga Ketua Kwartir Pramuka Cabang Halbar ini, meninjau persiapan Perkemahan HUT Pramuka ke 57 tahun dan Scout Compotition 2018, dilokasi wisata Pantai Saicico, Desa Lako Akediri, Kecamatan Sahu pada Rabu 8 Agustus 2018 sore.

Penijauan itu, AZM didampingi Kwarda Malut Suharyanto, Waka II Kwartir Halbar Muhlis Djuma, Anggota Pengurus Kwartir Cabang Halbar, H. Alwi Balulu, Mabigus Jalsel, Erick M Harun dan sejumlah Panitia pelaksana kegiatan.

Kegiatan tersebut, direncanakan berlangsung selama 7 hari, terhitung Kamis 9 Agustus (besok) sampai Rabu 15 Agustus 2018 pekan depan.

“Peserta yang terlibat sebanyak kurang lebih 720 orang, terdiri 60 Gudep yang tersebar di 9 Ranting (9 Kecamatan se-Halbar) termasuk dengan Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim),” kata AZM.

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan kegiatan yang betema, “Pramuka Perekat NKRI” ini sudah mencapai 75 persen dan dipastikan pada besok nanti, kegiatan akan berjalan dengan hikmah sesuai yang direncanakan.

“Selain kegiatan Perkemahan, juga pembinaan (Karantina) kepada peserta Karang Pamitra Nasional (KPN) Halbar guna mengikuti kegiatan KPN Lebakharjo Malang,” kata AZM.

Red: Chull

Download

Komentar

Berita Lainnya