oleh

Puluhan Motor Hilang, Pelaku Curanmor Berumur Belasan Tahun Ditangkap

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Unit Resintelmob mengamankan pelaku pencurian motor yang sering beroperasi di wilayah Kota Ternate.

Kabag Opd Polres Ternate AKP Roy B Simangunsong mengatakan, penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor bermula dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi kasus pencurian kendaraan bermotor berupa 1 unit Yamaha Jupiter Z berwarna biru-hitam di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan sekitar 1 bulan yang lalu dengan korban atas nama Daeng.

Berdasarkan informasi tersebut, unit melakukan penyelidikan sehingga ditemukan veleg motor Jupiter Z yang dicuri dan direncanakan untuk dijual. Setelah menemukan barang bukti, unit melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan salah seorang pelaku Ramadan Supriadi alias Ramadan, (15) warga Kelurahan Ngade.

Menurut keterangan pelaku, kata AKP Roy, bahwa dirinya melakukan pencurian terhadap 1 unit motor jenis Yamaha Jupiter Z warna biru hitam bersama rekannya Rafli Doa alias Apil, (17) Pelajar, alamat Kelurahan Ngade. Selanjutnya unit mengamankan Rafli Doa alias Apil di rumah.

Modusnya, berboncengan menggunakan 1 unit motor kemudian melihat adanya motor yang terparkir tanpa kunci setir, setelah itu didorong menuju ke kediaman mereka.

Ia mengatakan, kedua pelaku diamankan ke Posko Brimob. Hasil interogasi, keduanya mengaku bahwa motor Yamaha Jupiter Z yang dicuri itu, ketika diparkir di halaman rumah Ramadan. Mereka menduga yang mencuri motor tersebut adalah teman mereka sendiri yakni Andi Putra alias Putra.

Atas info itu, unit langsung menuju ke Kel. Bastiong, tepatnya di Pelabuhan Kapal Motor dan langsung mengamankan Andi Putra Alias Putra, (17) Kelurahan Bastiong Karance.

“Setelah diamankan diketahui bahwa motor Yamaha Jupiter Z dicuri oleh pelaku a.n Aco, Ucim, An, Wawan dan saat ini motor tersebut telah dibawa ke Tobelo Kab. Halut untuk dijual,”kata kabag Ops Polres Ternate.

Selain itu, lanjut dia, pada pukul 23.30 Wit, unit berhasil mengamankan Alfianto alias Aco, (18)didepan kediamannya di Kelurahan Salahudin.

“Hasil interogasi Aco bahwa memang benar motor Yamaha Jupiter Z telah mereka curi dan sudah dijual ke Tobelo Kab. Halut bersama rekan mereka lainnya. Tersangka Iki, Dapin, Aco juga mengaku dirinya bersama dengan beberapa rekan lainnya sudah sering mencuri sepeda motor di wilayah Kota Ternate sudah sebanyak 7 unit dalam kurun waktu 2 bulan terakhir di berbagai TKP berbeda, dan aksi yg dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara pada pukul 01.00 Wit, bertempat di belakang jati land Mall Kel. Gamalama Unit mengamankan Muslim M. Saleh alias Ucim, (17), warga Bastiong Karance. Selanjutnya unit melakukan pencarian terhadap Wawan karena menurut keterangan saat ini, ia sedang membawa sepeda motor jenis Honda Beat warna merah yang merupakan hasil curian.

“Riswanda alias Wawan, (19) warga Bastiong Karance beserta 1 unit motor Honda Beat warna merah juga berhasil diamankan,” ujarnya.

Red: Hana

Penulis: Reporter Sofifi-Ternate,- HARYANI H Y

Reporter Sofifi-Ternate,- HARYANI H Y
JUNAIDI adalah Reporter Biro TERNATE-SOFIFI sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id di SOFIFI/TIDORE

Komentar

Berita Lainnya