oleh

Polling StrawPoll Calon Walikota Muda, NR Unggul Tipis dari MM

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Pemilihan Walikota (Pilwako) Ternate masih dibilang jauh. Namun kini publik Kota Ternate sudah mulai melakukan penjejakan dengan cara Polling bakal calon pada aplikasi StrawPoll.com.

Situs menyedia halaman Polling ini, memberikan kebebasan kepada siapa saja untuk menguji seseorang yang bakal calon DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi, DPD RI, DPR RI bahkan Kepala Daerah. Itu sebabnya, dari aplikasi itu telah diuji beberapa nama bakal calon muda menuju kursi Walikota Ternate 2020 mendatang. Dimana dalam aplikasi itu tertulis: “Calon Walikota Ternate Kedepan dari Kalangan Muda.”

Sederet nama yang dipublikasi dalam Polling StawPoll ini, diantaranya:
1. FIRMAN MUDAFFAR SJAH
2. MARLISA ADAM MARSAOLY
3. NURYADIN RACHMAN
4. TAMRIN ALI IBRAHIM
5. OPAN ANDILI
6. FAYA ARMAYIN
7. SYAMSUL RIZAL HASDI

Polling yang dapat diakses melalui internet ini, setiap pengunjung hanya sekali memilih dengan menggunakan Gadget atau komputer. Meski begitu, dari hasil Polling StrawPoll menunjukan Nuryadin Rachman (NR) unggul tipis dari Marlisa Marsaoly (MM). Dari hasil 2642 total vote, NR meraih 43,57% atau 1151 suara. Sementara MM mendulang 42,88% atau 1130 suara.

Nuryadin saat dikonfirmasi reporter Lentera.co.id via WhatsApp pada Rabu, 8 Agustus 2018 mengatakan, dirinya tidak menyangka kalau ia memperoleh suara terbanyak dan siapa yang melakukan polling itu. “Hahahahaha… saya tidak menyangka bisa unggul. Saya tidak tahu kalau ada yang libatkan saya dalam polling itu,” jawabnya Nuryadin penuh tawa.

Namun saat ditanya apakah berencana maju pada Pilwako mendatang?, kata Kepala Dinas Perindag Kota Ternate ini, ia masih fokus melayani masyarakat dan melaksanakan tugas penting lainnya yang diberikan oleh Walikota Ternate, sebagai bentuk pertangungjawaban kinerja.

Dia menyatakan, untuk menjadi Walikota kedepan tidaklah mudah, karen banyak tantangannya. “Apa yang kita pikirkan dan rencanakan hari ini, berbeda degan masa depan nanti,” katanya.

Lanjut dia, masyrakat kini makin cerdas memilih pemimpin. Dan di era generasi melenial, menurut dia, kencendrungan publik memilih pemimpin inovatif dan kreatif serta berintegritas tinggi.

“Untuk itu, saya sebaiknya fokus bekerja, belajar dan beriktiar untuk sempurnakan tugas yang belum terlaksana sebagai praktisi birokrasi yang profisional,” tutur dia.

“Jadi, untuk hari ini belum terpikir ke arah situ (Pilwako Ternate.red),”.

Sekadar diketahui bahwa, Polling StrawPoll terus berlanjut. Bagi yang belum ikut memilih, dapat mengunjungi aplikasi atau situs StrawPoll dengan cara Klik Link : https://strawpoll.com/b9x6x5fg agar menentukan pilihan anda.

Red: Jun

Komentar

Berita Lainnya