oleh

Bhayangkara FC Vs KJH FC Imbang 3 – 3

Deny: Ini Bagian Dari Silaturahim Antara KJH dan Personil Polres Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Pertandingan persahabatan (eksebisi) antara Bhayangkara FC Versus (Vs) Komunitas Jurnalis Halmahera Barat (KJH) yang dilangsungkan di Lapangan Futsal Megaria, Desa Gofasa, Kecamatan Jailolo, Selasa, 7 Agustus 2018 sore.

Kedua Tim keseblasan yang masing – masing diperkuat yakni, Bhayangkara FC Zulfikar Ibrahim (Haikal) yang juga selaku Capten (C) sementara KJH FC diperkuat Ruslan Habsy (Lan) dalam pertandingan 2 kali 25 menit itu, berakhir berakhir imbang 3 – 3.

Dalam 5 menit babak pertama, anak Asu Kapolres Halbar, AKBP Deny Heriyanto unggul melalui tendang indah Bripka Haikal (C), dan memperbesar keunggulan pada menit 15 melalui Kanit II SPKT res Halbar Bripka Darmin. Namun pada menit akhir babak pertama KHJ FC berhasil memperkecil ketinggalan melalui Lan yang memanfaatkan umpan silang Tarman Syarif sehinga mengubah papan skor 2-1 dengan keunggulan Bhayangkara FC.

Setelah turun minum, Pelatih Uchan merubah skema permainan KJH FC, alhasilnya, KJH berhasil menciptakan gol beruntun melalui Ilyas pada menit ke 29, dan susulan Lan (C) sehingga KJH berbalik unggul 2-3.

Namun keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan KJH, setalah gol bunuh diri yang di ciptakan oleh bek kiri KJH FC Zulfikar Sahman pada menit akhir babak kedua, dan mengubah papan skor menjadi 3-3.
Hingga pluit panjang dibinyikan skor tidak berubah.

Usai laga, Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, kepada wartawan, mengatakan, permainan Futsal yang dilangsungkan antara Polres dan para wartawan adalah bagian dari menjalin silaturahmi.

“Ini merupakan kegiatan rutin Polres Halbar setalah Pilkada kemarin, untuk menunjang kesehatan para porsenil,” ungkapnya.

kata dia, ini juga sudah kilakoni sebelumnya, dengan masyarakat desa, instansi pemerintah dan para wartawan sekarang ini. Lanjutnya, kenapa futsal yang dipilih sebagai ajang silaturahim?

“Karena futsal sangat digemari seluruh kalangan masyarakat dan melalui olahraga ini Polres lebih dekat dengan Masyarakat termasuk salah satunya pewarta,”Kata Kapolres Halbar.

Sementara Ketua KJH Halbar, Ruslan Habsy, dikesempatan yang sama berterima kasih kepada pihak kepolisian yang tetap menjaga hubungan silaturahmi bersama wartawan.

“Semoga dengan hubungan baik dan keterbukaan kepolisian bersama wartawa. dapat memudahkan rekan jurnalis melaksanakan tugas kerja di Mapolres,” pintanya.

Red: chull

Download

Komentar

Berita Lainnya