oleh

Diskominfo Malut Gandeng Menkominfo gelar Diskusi Informasi

TERNATE LENTERA.CO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) gelar Diskusi di bidang komunikasi bersama media massa dan stackeholder di Ball Room Hotel Grand Dafam Ternate pada Senin, 6 Agustus 2018.

Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Kapasitas Masyarakat Dalam Rangka Pengelolaan Informasi dan Komunikasi,” itu, dihadiri sejumlah pihak, baik dari Dinas Kominfo Malut dan Kota Ternate, akademisi, mahasiswa serta beberapa kelurahan di Kota Ternate.

Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun Gun Siswadi, usai diskusi mengatakan, kegiatan ini di lakukan di Kota Ternate karena kota ini sebagai salah satu wilayah Tertunda, Tertinggal dan Terbelakang (3T). Itu sebabnya, kata dia, masyarakat harus mampu, jika suda dibangun infrastruktur untuk dapat memanfaatkan jaringan sebagai sala satu sarana informasi agar mengakses informasi dengan baik, tidak bersifat hoax sehingga melawan informasi hoax yang marak di sosial media.

Jalannya kegiatan tersebut, beberapa peserta memberikan tanggapan soal sistem jaringan yang ada di Malut, dinilai berdampak pada tingginya biaya paket internet. Demikian itu, untuk Malut hanya terdapat satu profaider yang beroperasi, yakni Telkomsel hingga tingkat persaingan pun tidak ada dari profaider yang lain.

“Kunjungan ini dapat memeberikan masukan dan ide yang bagus terhadap pengembagan untuk infrastruktur TIK dan Komunikasi. “Harus bekerja sama antara Perguruan Tinggi, kelompok komunitas dan masyarakat agar bisa menigkatkan SDM di bidang Komunikasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Malut, Burhan Mansur mengatakan, ini adalah program kerja sama antara Kominfo RI dengan Kominfo Malut. “Tindaklanjut pertemuan dari bersama Kominfo,” ujar dia.

Red: Hana

Download

Komentar

Berita Lainnya