oleh

KOMPOLNAS Sambangi Polres Ternate, AKBP Azhari: Apapun Hasil Pantauan, Itu Jadi Catatan Kami

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) berkunjung ke Polres Ternate, Maluku Utara pada Jumat, 03 Agustus 2018 pada pukul 10:00 Wit di ruangan kerja Kapolres AKBP Azhari Juanda.

Lembaga Kepolisian Nasional di Indonesia yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden, ini dibentuk berdasarkan Perpres No.17 tahun 2011 yang dikeluarkan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudoyono.

Kunjungan KAMPOLNAS yang dipimpin oleh Poengky Indarti tersebut, berkait pelaksanaan pengamanan pilkada dan pelayanan di polres Ternate seperti SKCK, SIM, SPKT, PPA, SKCM, SIM, SPKT, dan PPA serta program Babinkamtibmas terhadap Masyarakat.

“Saat berbincang bincang di ruang kerjanya Kapolres, saya merasa bangga dengan program Kapolres AKBP Azhari Juanda tentang gerakan pemberantasan Miras dan Narkoba (Gamalama) di Kota Ternate,” katanya.

Ia berharap, program tersebut dapat ditingkatkan serta mendekatkan diri kepada masyarakat. Dia juga mengatakan, pihaknya akan membatu dalam memecahkan masalah kekuarangan personil di Polda Malut.

“Problem ini akan dipecahkan di tingkat pusat, dengan berupaya untuk mencukupi kebutuhan personil sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik, mulai dari tingkat kepulauan dan daerah perbatasan karena daerah ini merupakan daerah terluar, perbatasan dari Negara filipin,” ujarnya.

Sementara Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan, pihaknya menerima kunjungan dalam rangka pengawasan terhadap Kepada Polres Ternate soal pelayanan di masyarakat serta kinerja Babinkamtibmas.

Kapolres juga membenarkan pertemuan tadi, langsung memantau pelayanan SPKT, PPA, SKCK, SIM serta berhadapan dengan Babinkamtibmas.

“Kami tidak mempersiapkan apapun, kami berharap mereka dapat melihat secara langsung kondisi pelayanan Polres Ternate seperti apa. Apapun hasil dari pemantauan itu akan menjadi catatan bagi kami perbaikan ke depan agar pelayanan Polres Ternate dan kinerja Babinkamtibmas lebih baik lagi,” harapnya.

Dia menyatakan, kunjungan dari Kompolnas ini tentunya dapat menambah semangat bagi Polres Ternate. “Melihat kondisi ini dapat memberikan masukan yang positif kepada Polri karna ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di Polres Ternate,” terangnya.

Red: Hana

Penulis: Reporter Sofifi-Ternate,- HARYANI H Y

Reporter Sofifi-Ternate,- HARYANI H Y
JUNAIDI adalah Reporter Biro TERNATE-SOFIFI sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id di SOFIFI/TIDORE

Komentar

Berita Lainnya