oleh

Mantan Ketum HMI, Ismail: Sebelum Reklamasi, harus Studi Kelayakan dan AMDA

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Walau sejumlah pihak dinilai berkepentingan dan kedekatan dengan kekuasaan menyetujui proyek reklamasi sekaligus tidak sependapat dengan aksi mahasiswa ini, namun bukan berarti pihak mahasiswa juga tidak mendapat dukungan dari berbagai kalangan lain.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Ternate, Ismail Maulud kepada reporter Lentera Halteng via WhatsApp, Rabu, 01 Agustus 2018 menyatakan dukungan atas aksi mahsiswa yang menolak reklamasi itu.

Menurutnya, reklamasi Patani yang ditolak oleh mahasiswa itu karena ada bebera hal yang dapat dipertimbangkan, yakni reklamasi tersebut tentu akan berpengaruh terhadap biota laut akan dan dapat mengakibatkan abrasi. Karena itu, kata Ismail, sebaiknya sebelum dilakukan reklamasi, harus dilakukan studi kelayakan (Feasibility Study) kemudian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) oleh lembaga yang berkompeten.

“Jadi hal penting yang harus dipertimbangankan adalah pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada komodoti dalam rasio ekinominya,” katanya.

Red: IS

Penulis: Reporter HALTENG,- IKEM

Gambar Gravatar
Reporter Biro Halteng, sekaligus Redaktur dan Pembimbing Media Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya