oleh

Setahun tak ada Pelayanan, Penghuni Rumah Kumuh Desa Sakam Butuh Air Bersih

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Sakam, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah yang menghuni rumah Kumuh di wilayah setempat, membutuhkan perhatian pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Pasalnya, sudah hampir setahun sejak ditempatkan puluhan KK di rumah Kumuh yang di bangun pemerintah melalui program APBD 2017 lalu, terkesan lepas tangan atas pelayanan dasar air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah tersebut.

“Sudah hampir setahun terakhir, kami 15 Kepala Keluarga (KK) penghuni perumahan kumuh yang dibangun Pemda Halteng tidak mendapat pelayanan air bersih. Kami terpaksa harus mengangkat air ke rumah dengan jarak tempuh ratusan meter. Kami sudah capek dengan kondisi seperti ini,”kata Hartoyo Rabbo, salah satu penghuni rumah Kumuh yang juga Warga Dusun I Desa Sakam, kepada media ini pada Jumat, 27 Juli 2018.

Rumah Kumu di Patani Timur

Merespon hal itu, tokoh pemuda Desa Sakam, Kecamatan Patani Timur Ridwan Arif meminta Pemkab agar membuka mata hati agar prioritaskan kebutuhan dasar masyarakat, seperti pelayanan air bersih dan lainya yang saat ini dirasakan warga di wilayah setempat.

“Persoalan pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar masyarakat menjadi salah satu visi-misi unggulan Bupati dan Wakil Bupati Halteng terpilih Drs. Edi Langkara – Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim). Karena itu, menyangkut tuntutan warga ini harus segera diatasi,” ujar Ridwan.

Ia menegaskan, saat ini warga tidak butuh janji, tapi butuh kepastian. Olehnya, Ridwan berharap Pemkab Halteng dapat menjawab harapan warga penghungi rumah kumuh itu.

Red: Is

Penulis: Reporter HALTENG,- IKEM

Gambar Gravatar
Reporter Biro Halteng, sekaligus Redaktur dan Pembimbing Media Omdesa.id

Komentar