oleh

Demonstrasi: Pemkab Kepsul Diminta Periksa Kerugian Daerah Akibat 22 Anggota DPRD

SULA, LENTERA.CO.ID – Sejumlah pemuda dari DPD KNPI, IMM, PMII yang tergabung dalam FRON BERSATU menggelar aksi menggunakan dum truk dan sound sistem pada Kamis, 26 Juli 2018 ini, meminta pemerintah daerah agar segerah memeriksa kerugian daerah senilai Rp. 569.999.912.00 sebagaimana keterangan laporan No LHP: 16.C/LHP/XIX.TER/05/2018 pada 21 Mei 2018. Sebab disinyalis, hasil temuan tersbut melibatkan 22 anggota DPRD dan wakil ketua satu DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Aksi tersebut, meminta kepada Badan Pengelolah Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kepsul untuk dimintai keterangan atas audit BPK yang ditemukan kerugian daerah cukup besar diakibatkan oleh beberapa anggota DPRD itu.

“Kami meminta agar dari pihak BPKAD Kepsul memberikan keterangan atas temuan kerugian daerah yang sangat besar tersebut,” kata koordinator aksi, Sainudin Tidore di depan kantor BPKAD kepsul.

“Kami yang tergabung Fron Pemuda Bersatu yang tergabung dari beberapa ormas (KNPI, IMM, PMII) Kepsul mendesak kepada agar yang berwenang segera mengurus tuntas dan mengadili mafia yang terlibat dalam pengelambungan, penggelapan anggaran daerah Kabupaten Kepulaun Sula (kepsul)”, lanjut Sainudin

Masa aksi ini mendapat pengawalan dari Risot Kepolisian dan Satpol PP Kepsul dari awal hingga selesai

Red: Jimmy

Penulis: Reporter SULA, Jimran PANIGFAT

Gambar Gravatar
JIMMY, Redporter Biro SULA sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar