oleh

Wabub Halsel Resmi Membuka Acara Lawatan Sejara Malut

SUARA SARUMA, LENTERA.CO.ID – Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim membuka dengan resmi kegiatan lawatan sejarah Daerah Maluku Utara di Kabupaten Halmahera Selatan yang diselenggarakan Balai Pelestarian Budaya Maluku Utara, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel di gedung Palm Hotel pada Rabu, 25 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati memberikan apresiasi karena Kabupaten Halmahera Selatan telah ditunjuk menjadi daerah lawatan sejarah Daerah Maluku Utara. ” Tentunya kami merasa bahagia dan bangga atas kepercayaan ini, terima kasih” ujar Wakil Bupati.

Usai kegiatan

Wabub Iswan menyampaikan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) merupakan salah satu daerah kerajaan kesultanan yang berada di Maluku Kie Raha dan memiliki begitu banyak keragaman khas budaya budaya dan sejarah.

Menurutnya, generasi muda jaman moderen ini harus memperkuat kekuatan nilai budaya di dalam diri agar mampu mempertahankan dan melestarikan budaya di bumi saruma.

Wabub juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat menggali sejarah dan lebih serius untuk mengikuti lawatan sejarah tersebut sehingga dapat memberitahukan kepada teman dekat yang tidak sempat mengikuti kegiatan dimaksud.

Sementara sambutan Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Daerah Provinsi Maluku Utara Rusli Manorek mengatakan Lawatan Sejarah tujuannya adalah untuk melestarikan kebudayaan serta membangun karakter lawatan sejarah di setiap daerah yang berada di Provinsi Maluku Utara.

Acara pembukaan itu dihadiri oleh Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Maluku Utara Rusli Manorek, Kepala Bidang Kebudayaan Halsel, Kepala Sekolah SMA se-Kota Labuha, dan juga peserta yang terdiri dari siswa siswi terpilih dari Sekolah Menengah Atas (SMA). (Utam/Humas).

Komentar

Berita Lainnya