oleh

Rekrutmen CPNSD di Halbar, ini Jumlah Kuota dan Formasi yang Diusulkan

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Zubair T Latif, mengakui di tahun 2018, ada perekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemkab Halbar.

“Jadi, terkait dengan maraknya pemberitaan di media tentang penerimaan CPNS tahun 2018, memang sudah ada,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Senin 23 Juli 2018 tadi. Namun, lanjut dia, belum ada kepastian waktu pelaksanaan perekrutmen CPNS maupun jumlah kuota dan Farmasinya yang disampaikan oleh BKN atau Menpan-RB. “Apa di diakhir Juli atau di awal Agustus 2018 mendatang, sehingga waktu masih menjadi tanda tanya”.

Itu sebabnya, kata dia, diharapkan kepada masyarakat agar cermat dalam mencari informasi dan hanya mempercayai informasi resmi yang bersumber dari instansi terkait seperti, BKN, Menpan RB atau BKD setempat.

“Penerimaan CPNS akan diumumkan dan disebar melalui webside resmi yakni BKN (www.bkn.go.id), Menpan RB (www.menpan.go.id) atau langsung menghubungi BKD Halbar,” pintanya.

Dikatakan, kuota CPNSD yang diusulkan pihak pemkab Halbar, sebanyak 337 orang, dengan rincian farmasi Guru sebanyak 150 orang, Kesehatan 147 orang dan tenaga teknis yang disesuaikan dengan masyarakat Halbar sebanyak 40 orang. Tapi yang direalisasi oleh Menpan RB berapa belum diketahui,” kata Zubair.

Red: chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya