oleh

Kejari Halbar Kembali Terima Berkas Kades Kuripasai

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Setelah berapa kali dikembalikan berkas perkara kasus dugaan pemalsuan tandatangan dengan tersangka Kades Kuripasai, Joshua Mesdila oleh JPU pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke Penyidik Polres Halbar guna dilengkapi sesuai petunjuk. Akhirnya Berkas tersebut kembali di terima oleh JPU, pada Rabu 11 Juli 2018 tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun reporter, Rabu tadi, berkas perkara yang dikembalikan pihak penyidik Polres Halbar ke Kejari Halbar dengan nomor penyidikan : B/01.C/ VII / 2018/ Res Halbar.

Kajari Halbar A.A G Satya Markandeya, melalui Kasi Pidum Halbar, Ashari Waisale ketika dikonfirmasi reporter, Rabu tadi, membenarkan adanya penyerahan kembali berkas perkara pemalsuan tandatangan dari penyidik Polres Halbar.

“Iya, dan akan dilakukan penelitian berkas oleh JPU, dan bila petunjuk JPU baik secara yurudis dan materil sudah dipenuhi maka langsung di P 21 kan perkara tersebut, namun sebaliknya maka akan dikembalikan lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, sekarang ini pihak JPU sedang melakukan penelitian atas berkara yang telah diterima, dan kalau sudah dinyatakan lengkap, maka kami langsung P 21 kan,” terang Aison sapaan akrab Kasi Pidum Kejari Halbar.

Red: chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya