oleh

Taman Kota Sanan Ramai Pengunjung Ternak Sapi

SULA, LENTERA.CO.ID – Pemandangan yang tak pantas dan bauh dirasakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) di Taman Wan Sosa Sanana, lantaran sampah dan kotoran hewan ternak.

Pasalnya, taman yang berada di tengah-tengah kota sanana depan pelabuhan kota sanana ini sungguh tak layak dipandang oleh masyarakat hendak mendatangai taman tersebut.

Taman yang fungsinya untuk memperindah tata kota tersebut, sama sekali tak terawat. Tumpukan sampah di seputaran taman pun menumpuk. Hewan-hewan ternak dengan bebas berkeliaran sambil membuang kotorannya disekeliling Taman itu.

Ibu Sita, warga yang berada di lokasi taman itu mengaku merasa kesal. Menurutnya, Taman Wan Sosa Kota Sanana ini seharusnya dapat terawat dengan baik, tidak boleh dibiarkan seperti ini.

“Taman ini seharusnya dapat terawat dengan baik, jangan biarkan hal seperti ini terus terjadi. Sebab taman ini berada di pusat kota Sanana,” Ibu Sita pada reporter Lentera Online, Sabtu, 7 Juli 2018.

“Belum lagi di taman ini suda di siapkan pos Satpol PP namun seakan-akan tak ada gunanya, percuma saja karena tak ada fungsi kontrol sedikitpun”, tutupnya

Red: Jimmy

Komentar

Berita Lainnya