oleh

DPM-PTSP Gelar Sosialisasi Temu Usaha dengan Pelaku Usaha di Halsel

SUARA SARUMA, LENTERA.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melakukan sosialisasi temu usaha bertajuk: “ Dengan Temu Usaha, Kita Satukan Visi Demi Peningkatan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi yang Berdaya Saing Menuju Halmahera Selatan yang Sejahtera,” yang dilaksanakan di Palm Hotel, pada Selasa, 3 Juni 2018.

Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri asisten II Bidang Administrasi Chaerudin A. Rahman, Asisten III Bidang Pembangunan Yusuf Taudin, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Abdullah Hadi, Kepala DPM-PTSP Provinsi Maluku Utara Nirwan MT. Ali, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Muhammad Nur serta peserta sosialisasi lainnya.

Sambutan Bupati Halsel yang dibacakan Asisten II Bidang Administrasi Chaerudin A. Rahman, menyatakan bahwa pemerintah Halmahera Selatan menaru harapan bersar atas pelaksanaan Sosialisasi Temu Usaha ini.

“Pertemuan ini untuk mempertemukan pemerintah daerah dengan pelaku usaha dalam membangun koordinasi, singkronisasi, integritas dan sinergitas guna membangun perekonomian sehingga pada waktunya akan tercipta program dan kegiatan yang saling menguntungkan, saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Halsel,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini memiliki maksana yang sangat penting sekaligus memfasilitasi kemitraan antara pelau usaha dan pemerintah serta lembaga terkait leinnya untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas usaha dikalangan Pengusaha Investasi di daerah ini serta memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha lokal.

“Untuk itu atas nama Pemda Halmahera Selatan, saya menyamaikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP atas komitmen dan kepedulian terhadap perkembangan investasi di kabupaten Halsel,” ujarnya.

Chairudin berharap, DPM-PTSP bisa mendatangkan investasi di Halsel dan mendorong perbaikan pelayanan kepada masyarakat sehingga perekonomian daerah Halsel meningkat kea rah yang lebih baik.

Kesempatan yang sama, Kepala DPM-PTSP Halsel, Nasir Koda mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan sala satu indicator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkaitan dengan pertisipasi seluruh pelaku usaha dalam rangka menciptakan peluang investasi di daerah ini.

“Program yang melibatkan pelaku usaha keci, menengah dan investor ini sesuai dengan visi Pemda untuk memantapkan daerah Halsel sebagai Kabupaten Kepulauan yang sejahtera dan berdaya saing dalam kebersamaan yang adil pada tahun 2021,” katanya.

Ia berharap potensi yang melimpah di Maluku Utara ini, dan khususnya Halsel, dapat mendatangkan investor untuk meningkatkan perekonomian dan investasi dari berbagai sektor usaha.

Selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber Kepala DPM-PTSP Prov. Malut, Nirwan Ali tentang kebijakan investasi penanaman modal di Provinsi Maluku Utara. (HUMAS)

Komentar

Berita Lainnya