oleh

Rencana Bangun Polsek Mangoli Selatan, Kapolres Sula Tinjau Tanah Hibah

SULA, LENTERA.CO.ID — Masyarakat Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara(Malut) hibahkan sebidang tanah kepada Polres Sula dalam mendukung kinerja aparat kepolisian untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

Penyerahan tanah seluas 1 hektar itu dilakukan di Polres Sula dan dalam dalam bentuk surat hibah yang di serahkan oleh warga melalui Kepala Desa Buya, Sawal Umanahu dan ketua BPD, Samdin Umanahu kepada Kapolres Sula, AKBP, Jan W.I.Makatita,S.I.K, pada Sabtu, 30 Juni 2018.

“Ini kita hibahkan kepada pihak kepolisian sebagai bentuk dukungan masyarakat atas kinerja aparat kepolisian dalam melindungi masyarakat,” ujar Kapala Desa Buya, Sawal Sapsuha.

Sementara Kapolres Sula, AKBP.Jan.W.I.Makatita ketika di wawancarai reporter di ruang kerjanya, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada warga yang menghibahkan tanah tersebut.

Ia menyatakan, kini akan membangun Polsek dan berharap masyarakat bersama pemerintah daerah juga mendukung membangun Polsek di wilayah Kecematan Mangoli Selatan.

“Kita akan mengajukan ke pemda dan meminta bantuan, Kita juga akan meminta ke polda supaya bisa membantu polsek di wilayah Kecematan Mangoli Selatan. Sebab dilihat secara geografis, Kecamatan Mangoli Selatan sangat berjauhan dengan Polsek Mangoli Utara dan Polsek Mangoli Timur,” ujarnya.

Dikatakan, rencana pembangunan Mapolsek baru tersebut, semoga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat Kecamatan Mangoli Selatan pada khususnya dapat menikmati pelayanan dan kantor Polisi yang layak,” tutur dia.

Acara hibah tanah itu, dihadiri warga Desa Buya, Camat Mangoli Selatan Ajis Umanahu di dampingi seretaris Desa Buya, Hamsin Umaternate dan Dan pos kecamatan Mangoli Selatan Bripka Irfan Ipa bersama Brigpol Oman Umanahu, Kabag Sumda Kompol Irham Sahlan, Kasubag Ops Polres Sula Iptu Moni, Camat serta kapala desa, tokoh agama bersama warga meninjau lokasi tersebut.

Red: Jimi

Penulis: Reporter SULA, Jimran PANIGFAT

Gambar Gravatar
JIMMY, Redporter Biro SULA sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar