oleh

Hadapi Argentina, Pelatih Prancis Khawatir Aksi Messi

RUSIA, LENTERA.CO.ID – Prancis akan menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Selaku jawara Grup C, Les Bleus terpaksa menjajal kekuatan Argentina yang susah payah lolos dari Grup D dengan status runner-up.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, ada satu pemain di kubu Argentina yang membuatnya sangat khawatir. Siapa lagi jika bukan kapten Albiceleste, Lionel Messi.

Prancis akan menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Selaku jawara Grup C, Les Bleus terpaksa menjajal kekuatan Argentina yang susah payah lolos dari Grup D dengan status runner-up.

Di pertandingan nanti, Deschamps berharap para pemainnya bisa menjalankan strategi yang sudah dicanangkannya. Khususnya dalam menjaga dan meredam aksi seorang Messi.

“Messi adalah Messi,” kata Deschamps.

“Lihat saja statistiknya, 65 gol di 127 pertandingan. Luar biasa bukan? Saya harap, kami mampu menjaga dan meredam pergerakannya. Meski kami sadar dia tetap punya kesempatan, walau sedikit, untuk membuat perbedaan,” katanya.

“Ketika anda menghadapi Argentina dan Messi, ada beberapa cara untuk mengurangi perannya. Tapi yang jadi masalah, Argentina adalah tim berpengalaman. Kita berbicara Messi, tapi (Javier) Mascherano memiliki caps segudang. Jadi mereka sangat terbiasa dengan tekanan,” jelas pelatih berusia 49 tahun itu seperti dilansir Scoresway.

“Sedangkan kami penuh dengan pemain minim pengalaman. Ini bukan omong kosong, tapi kenyataan. Terlepas dari itu semua, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik kami di pertandingan besok,” pungkasnya.

Duel Prancis versus Argentina akan mengawali putaran 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di kazan Arena, Sabtu, 30 Juni 20182018 malam.

Suara

Komentar

Berita Lainnya