oleh

Wisata Baru: Eksotiknya Selat Pogo-Pogo

SUARA SARUMA, LENTERA.CO.ID – Satu lagi pulau cantik yang menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Halmahera Selatan dan kini sedang dikembangkan oleh Pamkab Halsel, yakni Selat Pogo-Pogo.

Pulau cantik yang terletak di Kecamatan Bacan Barat ini memiliki pemandangan yang indah. Hamparan pasir putih serta terumbuh karang yang masih terjaga, menambah keindahan di Selat Pogo-Pogo.

Perairan selat Pogo-Pogo juga memiliki beragam jenis ikan sehingga wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut, dapat menyaksikan keindahan panorama bawa launya.

Selat Pogo-Pogo terdapat Air Terjun dan terlihat jejeran pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang indah seperti halnya Raja Empat di Tawale Kecil, Tawale Besar serta Danau yang memanjakan mata.

Kini Pogo-Pogo telah dibangun fasilitas yang memadai, diantaranya: 13 Cottage, 2 VIP yang dilengkapi dengan kolam renang serta fasilitas dengan jaringan internet.

Pengunjung bisa menginap di Kottage-Kottage yang tersedia dengan harga yang ditawarkan antara Rp. 600.000-1.200.000.

Berkunjung ke Selat Pogo-Pogo, pengunjung bisa menggunakan tansportasi SpeedBoat dari pelabuhan Habibi dengan tarif Pulang-Pergi, Rp. 1.500.000 dalam jarak tempuh sekitar 45 menit.
Saat ini, pemerintah daerah akan segeraa membangun infra struktur jalan dari Labuha ke Indari Kecamatan Bacan Barat sehingga wisatawan yang ingin ke Selat Pogo-Pogo bisa menggunakan transportasi darat melalui Desa Indari.

Sebagai tempat Wisata, Selat Pogo-Pogo ini juga direncanakan akan menjadi tempat persinggahan Kapal reguler karena akan dibangun. (HUMAS)

Komentar

Berita Lainnya