oleh

Komonitas Kapita Tahane Berbuka Puasa bersama Masyarakat

TERNATE, LENTERA.CO.ID– Memasuki Puasa hari ramadhan yang ke 25, Komunitas Putra Putri Tahane atau Kapita Tahane menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan seluruh pengurus dan masyarakat sebagai keluarga besar Kapita Tahane di Kantor Kapita Tahane, Kelurahan jati perumnas kecamatan Ternate Tengah pada Minggu 10 Juni 2018.

Hadir dalam Buka puasa bersama itu, Al Ustad Taha Kotu; Ketua Umum Kapita Tahane, Asrul Rasid Ichsan; Sekertaris Umum, Rahwan K Suamba; Ketua Harian, Iki Sukardi; Ketua Satu, Tiyar Bahtiyar dan Pengurus serta Keluarga Kapita Tahane lainnya.

Sebelum berbuka puasa bersama pengurus dan masyarakat Tahane, Alustad Taha Kotu mengisi kebersamaan itu dengan Tausiah. Selanjutnya dilangsungkan dengan buka puasa bersama dan Solat Magrib berjamaah di kantor Kapita Tahane.

Ketua Umum Kapita Tahane, Asrul Rasid Ichsan kepada reporter Lentera Online mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan silaturahmi di bulan Ramadhan dan juga merupakan pertemuan untuk membicarakan Vestifal Limau Dolik II pada Desember 2018.

“Agenda Festival limau Dolik II tetap kita jadwalkan pada desember 2018. Untuk itu, setelah Bukber ini, Kapita Tahane juga akan bersilaturahim dengan 4 kesultanan di wilayah Moloku Kie Raha sebagai wujud kebudayaan dan melestarikan nilai-nilai budaya lokal yang bersentuh langsung dengan Kapita Tahane untuk kebudayaan,” kata ketum Asrul.

Asrul menyatakan, secara historis, Kapita Tahane tetap mempunyai tatanan nilai dan selalu menghormati satu sama lain untuk berbaur pada budaya dan selalu menjaga adat istiadat.

“Peran kapita tahane juga akan melibatkan pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten Halsel agar konsisten dengan kegiatan yang berhubungan dengan Festival Limau Dolik,” ujarnya.

Red: Utam

Komentar

Berita Lainnya