oleh

Akibat Tabrakan, Korban Dilarikan ke RUSD

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Akibat kelalaian pengendara sepeda motor (Spm) Yamaha tipe Mio warna hitam dengan nomor Polisi DG 5092 M bernama Kris Owen Polas (16) warga Desa Balisoan Kecamatan Jailolo,  menghantam Spm Honda Bead warna hitam napol DG 2833 MC yang di kendarai Delfin Yangor (24) warga Todahe Kecamatan Sahu Timur.

Kejadia di jalan umum Desa Acango, Kecamatan Jailolo pada Rabu 6 Juni 2018 malam, menyebabkan pengendara Mio mengalami luka level dibagian wajah,  tangan kanan dan lutut kirim. Sedangkan boncengannya Putri Julniar (18) warga Acango mengalami perdarahan di hidung.

Sementara pengendara Bead mengalami luka lecet dibagian pipi kiri dan boncengannya Fransiska (22) warga sama mengalami luka lecet dibagian pipi dan pelipis kanan.

KBO Sat Lantas Polres Halbar,  Ipda Yogi,  ketika dikonfirmasi,  Kamis 7 Juni 2018 dini hari membenarkan adanya kecelakaan (laka) lalu lintas di desa Acango,  karena diakibatkan kelalaian dari pengendara Spm yamaha Mio sehingga menabrak Spm Bead yang dikendarai Delfin. “Sekarang keempat korban sudah dilarikan ke RSUD Jailolo untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Yogi juga mengisahkan kronologis laka itu, ketika Delfin bersama boncengannya dari arah Desa Hatebicara,  Kecamatan Jaiolo menuju Desa Tedeng Kecamatan sama dan sampainya di tempat kejadian perkara (TKP) korban membelok ke arah kanan jalan. “Namun saat berbelok arah tiba-tiba datang Spm Mio dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi dan tak terkendali lantaran kaget sehingga kecelakaan pun tak dapat dihindari,” kisah mantan KBO Reskrim Polres Halbar.

Lanjutnya,  setelah mendapat informasi adanya laka tersebut,  pihaknya langsung bergerak cepat dan melakukan olah TKP,  sketsa kasar juga melakukan pengumpulan keterangan kepada sejumlah saksi yang diduga mengetahui laka itu, dan juga mengecek kondisi para korban di RSUD Jailolo.

“Akibat dari kejadian tersebut, kerugian material yang ditaksir mencapai Rp. 5 juta,” kata Ipda Yogi.

Red: chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya