oleh

Iran Ancam Habisi Israel, Perdana Menteri Benjamin Nyatakan Siap Meladeni

TEHRAN, LENTERA.CO.ID — Kepala militer Iran Abdolrahim Mousavi mengancam untuk membumi hanguskan Israel. Hal tersebut disampaikan Mousavi melalui pidato dalam sebuah upacara di Ibu Kota Iran, Teheran.

Dalam kesempatan itu, Mousavi memperingatkan segala bentuk serangan yang dilakukan terhadap Iran akan dipertimbangkan sebagai tindakan perang. Dia melanjutkan, Iran akan balik menyerang Israel dimana hal itu akan membawa pada perang terbuka.

“Tangan sudah berada di pelatuk dan rudal siap meluncur kapanpun jika musuh melakukan gerakan mengancam tanah Iran,” kata Abdolrahim Mousavi seperti diwartakan Telegraph, Senin, 23 April 2018.

Pernyataan tersebut dilontarkan Mousavi menyusul peningkatan tensi yang terjadi antara Israel dan Iran. Ancaman serupa sebelumnya juga dibunyikan oleh Brigadir Jenderal militer Iran Hossein Salami.

Dia mengatakan, Israel secara perlahan akan menghilang dalam 25 tahun mendatang meskipun mendapat bantuan dari Amerika Serikat (AS). Lebih jauh, dia menegaskan, terjadinya perang terbuka akan diikuti dengan menghilangnya Israel dari muka bumi.

Perdana Menteri Israel Benjamin Nyetanyahu mengaku sadar akan ancaman yang dilayangkan Iran. Dia mengatakan, militer dan pasukan pertahanan serta kemamanan Israel siap untuk dikerahkan kapanpun untuk menanggapi ancaman tersebut.

“Kami akan melawan siapapun yang mencoba menyakiti kami,” kata Benjamin Nyetanyahu.

10 september

Komentar

Berita Lainnya