oleh

Karyawan Perusahaan Tambang ini Tewas Terlindas Mobil

HALTENG, LENTERA.CO.ID — Kecelakaan kerja kembali terjadi di area penambangan milik PT Sinar Karya Mustika,(SKM) di Kecamatan Pulau Gebe. Kecelakaan tersebut, menewaskan seorang karyawan yang bernama Arif Saleh ,(28) berasal dari Desa Banemo, Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, provinsi Maluku Utara.

Tewasnya Korban di lokasi tambang PT SKM saat melakukan aktifitas. Kecelakaan kerja(laka kerja) terjadi pada Pukul 11.00.WIT siang, pada Rabu 18 April 2018.

BACA JUGA Ini Kronologis Karyawan yang Dilindas Mobil

Kapolres Halteng AKBP Andri Haryanto saat dikonfirmasi reporter membenarkan kecelakaan terjadi siang tadi di Kecamatan Pulau Gebe dan mengakibatkan seorang korban meninggal dunia.

Korban asal Desa Banemo, Kec. Patani Barat, selaku pengawas Dreed control di perusahaan tambang itu, beralamat Desa Elfanun Kecamatan Pulau Gebe.

Laka kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena terlindas dengan kendaraan mobil Hino beroda 10 yang dikemudikan oleh tersangka Rahmat Marsaoli alias Wangko(25), Alamat Desa Sanafi Mamin, Kecamatan Pulau Gebe, juga bekerja di PT.SKM dengan Jabatan Driver Mobil Hino DT.92.

Pihak kepolisiaan setempat saat menerima laporan, langsung mengamankan TKP dengan memberi polisi line,serta mengambil keterangan saksi, serta mengambil baju korban dan perlengkapan safety. Selanjutkan, korban dibawah ke Puskesmas Gebe. Sementara tersangka diamankan di pos Brimob Gebe mengigat keamanan lebih terjamin.

Red: Ino

Komentar