oleh

Pleno DPS Halbar, 10.920 Jiwa TMS

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi data pemilih sementara (DPS) yang di gelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk pemilihan gubernur 2018.

Rapat pleno terbuka yang dilangsungkan di Aula Kantor KPUD Halbar, Jumat 16 Maret 2018 kemarin itu, ditemukan sebanyak 10.920 jiwa pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) melalui tahap pencocokan dan penelitian (Coklit) lalu.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPUD Halbar Abjan Raja, saat dikonfirmasi reporter, Sabtu 17 Maret 2018 tadi.

“Iya, dari hasil Coklit yang dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan se – Halbar lalu, terdapat pemilih TMS sebanyak 10.920 jiwa,” ungkapnya.

Lanjutnya, sementara DPS yang memenuhi syarat sebanyak 70.314 jiwa, yang tersebar di 170 Desa (270 TPS) se-Halbar dengan rincian pemilih laki – laki sebanyak 35.685 jiwa dan jumlah pemilih perempuan 34.628 jiwa.

“Jadi itu sudah sesuai dengan hasil pleno yang tertuang dalam form Model A.1.3 – kwk dan form model A.C 3 – kwk,” sebut Abjan.

Dalam rapat pleno terbuka itu, dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Halbar Abjan Raja yang didampingi, Ketua Panwaslu Halbar Aknosius Datang dan 2 komisioner KPUD Halbar, Iwan Hi Kader, Apner Saban. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, pengurus tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon gubernur dan Wagub.

Red: chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya