oleh

Jaring Cadek FIB Unkhair, Rektor Diminta Pertimbakan Gelar, Visi-Misi dan Program Calon

TERNATE LENTERA.CO.ID — Menanggapi penjaringan calon dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya (FIB) Unkhair Ternate, Sunaidi Odemulae, M.Hum, sala satu staf dosen FIB ini menilai menyampaikan penilainnya atas Visi dan Misi para calon pada debat Senin, 12 Maret 2018 kemarin, Dr. Syahrir Ibnu cukup berbobot dan tampak unggul dari tiga kandidat lainnya. Tinggal aksi nyata atas visi-misi dan program tersebut.

“Kalau tidak dilakukan langkah nyata, terukur berupa strategi mewujudkan pencapaian visi dan misi secara tepat sasaran untuk empat tahun, maka FIB akan ketinggalan jauh dari beberapa fakultas di Unkhair, terutama akan kekurangan minat mahasiswa baru,” katanya via WhatsApp Rabu 14 Maret 2018.

Ia mentakan, para pengajar merasa optimis atas kemajuan FIB bila dilihat dari visi-misi dan program yang disampaikan Dr. Syahrir Ibnu kemarin itu. Menurutnya, Dekan FIB Unkhair Ternate harus dinahkodai oleh dekan yang berpikir visioner.

BACA Calon Dekan FIB Unkhair, Dr. Syahrir Dinilai Punya Visi dan Komitmen

“Kami optimis setelah melihat dan menyimak pencapaian visi, misi semua kandidat dapat diwujud paling tidak harus dinahkodai seorang yang punyai visioner dan jaringan yang kuat, dan memimiliki jenjang pendidikan bergelar Doktor,” ujarnya.

Ia menambahkan, dekan yang berpikir visioner dibutuhkan agar FIB memiliki nilai jual kepda rakyat Maluku Utara. Namun karena penjaringan dekan tahun ini dipilih atau ditunjuk langsung oleh rektor sehingga pihaknya hanya bisa berharap Rektor Unkhair lebih jelih, teliti dan objektif dalam memilih dekan FIB. “Dapat mempertimbangkan jenjang pendidikan, visi-misi dan program calon dekan, demi kemajuan FIB Unkhair,” katanya.

Red: Mail

Komentar

Berita Lainnya