oleh

Calon Dekan FIB Unkhair, Dr. Syahrir Dinilai Punya Visi dan Komitmen

TERNATE LENTERA.CO.ID — Penjaringan Calon Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya (FIB) Unhkair Ternate saat debat pada Senin siang, 12 Maret 2018 di kampus II Universitas Khairun Ternate, Gambesi, Ternate Selatan, mendapat sambutan dari kalangan akademisi dan aktivis.

Kehadiran Dr. Syahrir Ibnu dalam penjaringan Dekan FIB melalui debat tersebut, kalangan akademis menaruh harapan baru untuk kemajuan FIB Unkhair. Karena itu, beberapa komentator dari kalangan akademisi saat dikonfirmasi Lentera Online via WhatsAp mengatakan bahwa Syahrir Ibnu adalah masa depan FIB Unkhair.

Kusman Malik, salah satu Alumni FIB Unkhair Tenate memberikan apresiasi kepada kandidat Syahrir Ibnu dalam debat itu. Ia mengatakan, debat yang berlangsung dengan baik ini, kalangan dosen dan mahasiswa serta tenaga kependidikan bahkan para Alumni saat mendengar paparan visi dan misi yang telah disampaikan, sangat antusias.

“Tampilnya Dr. Syahrir Ibnu, mendapat apresiasi yang sangat baik karena menjadi pembeda diantara dua kandidat lainya, ia mempunyai visi yang terukur dan komitmen untuk mewujudkannya,” kata Kusman.

Selain Kusman, dari kalangan aktivis mahasiswa, Rusli M. Zen menilai, sosok Dr. Syahrir Ibnu dinilai tepat memimpim FIB Unkhair. Sebab, kata dia, selain dari kapasitas akademiknya, Dr. Syahrir juga mampu memberikan yang terbaik untuk Universitas Khairun Ternate. Kemampuan itu juga terlihat ketika Dr. Syahrir Ibnu mengelola inforient pada 2016 lalu.

“Pak Dr. Syahrir Ibnu memiliki integritas dan kapabilitas dalam disiplin keilmuannya dan kemampuan menejerial dalam konflik sosial. Hal itu dibuktikan saat beliau ditunjuk sebagai pengelola inforient pada tahun 2016 lalu,” kata Alumni muda Teknik Unkhair Ternate itu.

Ia menyatakan, walau pun Dekan Fakultas diangkat oleh Rektor Unkhair Ternate, namun kapasitas dan kapabilitas calon dekan ini tentu menjadi pertimbangan objektif dalam sinergitas visi dan misi untuk membangun Unkhair dimasa-masa mendatang.

Red: Mail

Komentar

Berita Lainnya