oleh

KPU, GP Ansor dan PMII Sosialisasi Pemilu

TERNATE.LENTERA.CO.ID – Kerjasama KPU Kota Ternate dengan PMII Cabang Ternate dan GP Ansor Kota Ternate gelar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara 2018 pada Sabtu, 03 Maret 2018.

Usai kegiatan, Devisi Hukum KPU Kota Ternate, Suleman mengatakan, pihaknya memberi pemahaman kepada masyarakat, menginformasikan seluruh tahapan yang di lakukan oleh KPU. “Kami terbuka untuk menyampaikan hal itu. Baik pencalonan, pemutakhiran data, kampanye, bahkan sampai pada persoalan anggaran pun kami sampaikan,” katanya

Ia mengatakan, fokuskan kegiatan tersebut dilakukan di tiap kelurahan pada empat kecamatan, yakni kecamatan Pulau, Ternate Selatan, Ternate Tengah, dan Ternate Utara.

Sosialisasi tersebut, kata Suleman, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat agar jadilah pemilih yang cerdas dalam memilih pasangan calon, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar. Selain itu, juga jangan mudah menjual hak pilih. Namun melihat rekam jejak calon dengan baik.

“Jangan Golput dan memilih juga harus dalam keadaan senang, tidak dalam tekanan apapun. Harus berdasarkan hati nurani seperti jargon Komisi Pemilihan Umum (KPU): simore memilih, sigaro membangun,” ujarnya.

“Jadilah pemilih yang berkualitas kemudian mari sama-sama kita jadikan pilkada gubernur Provinsi Maluku Utara kali ini, pemilu yang bersih dan bermartabat,” tutur Suleman.

Red: Hana

Penulis: Reporter Sofifi-Ternate,- HARYANI H Y

Gambar Gravatar
JUNAIDI adalah Reporter Biro TERNATE-SOFIFI sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id di SOFIFI/TIDORE

Komentar

Berita Lainnya