oleh

Ikut Kampanye tanpa Cuti, Anggota DPRD Halbar Kena Sanksi

HALBAR.LENTERA.CO.ID – Terkait dengan keikutsertaan dalam kampanye pasangan calon gubernur Maluku Utara periode 2018- 2023 Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin (Bur – Jadi) pada Rabu 21 Februari 2018 kemarin tanpa surat cuti, para anggota DPRD dari partai pengusung diberikan sangsi teguran oleh Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Halbar.

Para anggota DPRD yang dikenakan Sangsi Teguran diantaranya,
Ibnu Saud Kadim dan Frangki Luang (Demokrat)
Fauji Ahmad dan Deny Palar (Hanura)
Rustam Naser (PBB)
Iksan Hi Husain (PKB)
Djufri Muhamad (Nasdem) dan
Riswan Hi Kadam (PKB).

Kordiv pengawasan dan hubungan antara lembaga (PHL) Panwaslu Halbar, Muhammadun Hi Adam, membenarkan adanya pemberian sangsi kepada para anggota legislatif Halbar lantaran tidak memiliki surat cuti saat menghadiri kampanye kandidat Gubernur yang diusung oleh partai mereka.

“Jadi sangsi teguran yang diberikan karena para anggota tersebut, masuk pada jurkam, tetapi kedapan masih terdapat pelanggaran yang sama maka akan dilakukan pemanggilan,” tegas Muhammadun kepada reporter Kamis 22 Febuari 2018 tadi.

Tambah Mantan ketua Panwaslu Halbar juga, mengatakan sangsi teguran yang diberikan itu secara tertulis, dan surat tegurannya sudah dikirimkan kepada masing-masing anggota DPRD yang terlibat itu,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun reporter Kamis tadi, surat peringatan yang dilayangkan kepada para anggota DPRD tersebut bernomor : TU.00.01/53/PANWASLU- HB/II/2018.

Red: chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar

Berita Lainnya