oleh

Wartawan Online Bentuk FJO Sofifi

TERNATE.LENTERA.CO.ID – Sejumlah wartawan media online yang bertugas di Sofifi, ibukota Provinsi Maluku Utara gelar pertemuan di Warkop Soccer, Kota Ternate pada Rabu, 31 Januari 2018 perihal pembentukan Forum Jurnalis Online (FJO).

Ketua FJO Sofifi yang terpilih, Fadli Yusuf usai rapat mengatakan, FJO yang baru di bentuk ini, menghimpun wartawan khusus media online yang bertugas di Sofifi, dalam rangka menjaga hubungan sesama insane pers digital dengan baik. Selain itu, kata dia, FJO juga berperan sebagai mitra dan pengontrol kekuasaan.

“Satu sisi, pemerintah menjadi mitra FJO. Sisi lain, FJO melalui media online masing-masing menjalankan fungsi kontrolnya ,” kata Fadli.

Lanjut dia, FJO juga menjadi forum yang memediasi wartawan online dengan pihak pemerintah jika terjadi perselisihan dikemudian hari. Itu sebabnya, dalam waktu dekat, forum ini akan bersilaturahim dengan Gubernur Malut serta pimpinan SKPD lingkup Pemprov Malut.

“Silaturahim itu, kita akan bertukar pendapat dengan gubernur soal partisipasi pers dalam pembangunan daerah,” katanya.

“Setelah ini, kami akan lakukan rapat lanjutan untuk menyusun program FJO, sehingga forum ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Red: il

Komentar

Berita Lainnya